Hallo ,  Selamat Datang di DUNIA ALAT KEDOKTERAN  |  PROFIL  |  LOKASI  |  ORDER ?
 

Pencarian

Khasiat Dahsyat Tanaman Daun Dewa Merah

           Tanaman Daun Dewa Merah (Gynura Pseudo-China DC), pada umumnya ditanam di halaman rumah sebagai Tanaman Obat. Seperti halnya Daun Dewa, Daun Dewa Merah juga mudah diperbanyak dengan menggunakan stek batang, dan pertumbuhannya pun cepat menjadi banyak. Tanaman Daun Dewa Merah ini tumbuh tegak atau pada bagian pangkal berbaring dan bercabang banyak. Bagian pada batang lunak, berair, berwarna tengguli, dan beralur memanjang. Daun tunggal, bertangkai dan berdaging tipis. Helaian daun bulat telur dan memanjang, ujung tumpul, pangkal meruncing, tepi bertoreh, pertulangan menyirip, berwarna coklat kemerahan, bagian bawah berwarna lebih muda, berambut tipis, panjang 6-30 cm, dan lebar 2,5-8 cm. Bunga majemuk berbentuk bongkol, keluar dari ujung tangkai, dan berwarna kuning tua, akar besar membentuk umbi.

Umbinya berkhasiat anti piretik, penghenti pendarahan (Hemostatis), anti radang dan anti virus.
Bagian yang biasa digunakan sebagai obat adalah umbi dan daunnya.

Indikasi Tanaman Daun Dewa Merah :
Umbi daun dewa merah digunakan untuk mengatasi :
- Demam
- Disentri
- Pendarahan diluar haid
Umbi dan daun segar digunakan untuk :
- Tumor payudara
- Herpes simplex dan herpes zooster


Aturan Pakai Tanaman Daun Dewa Merah :
Untuk obat yang diminum, rebus umbi yang masih segar (6-9 gram), atau herba segar (10-15 gram). Untuk pemakaian luar, giling umbi segar atau daun segar sampai halus, kemudian bubuhkan pada kulit yang meradang, akibat herpes simplex, herpes zooster, atau luka bakar.


Contoh Pengobatan Tanaman Daun Dewa Merah :
- Untuk mengobati herpes simplex dan herpes zooster
  Iris secara tipis daun dewa merah (10-15 gram), atau umbi segar (6-9 gram), rebus dengan tiga gelas air sampai tersisa satu gelas, setelah dingin saring dan minum dua kali sehari, masing-masing setengah gelas. Jika diminum setiap hari, tanda peradangan kekambuhan penyakit herpes simplex akan berkurang. (Dr.Setiawan Dalimartha, Atlas Tumbuhan Obat).


Informasi Timbangan Digital + Ukur Tinggi Badan silahkan bisa baca DISINI.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Untuk info peluang bisnis masakan Jepang Okonomiyaki & Takoyaki pelajari infonya DISINI.

Ingin Gabung di Dunia Alat Kedokteran Yahoo Groups

Powered by us.groups.yahoo.com

Artikel / Produk Sejenis