Hallo ,  Selamat Datang di DUNIA ALAT KEDOKTERAN  |  PROFIL  |  LOKASI  |  ORDER ?
 

Pencarian

Mengenal Penyakit Kanker Darah (Leukemia)

           Penyakit kanker darah ini merupakan suatu keganasan pada organ pembuat sel-sel darah dalam hal ini adalah sumsum tulang sehingga terjadi kegagalan dalam proses produksi sel-sel darah yang normal. Jumlah sel darah yang ada dan beredar dalam tubuh mungkin normal atau berlebihan, namun bentuk dan kemampuannya tidak sama dengan sel darah yang normal. Penyebab pasti dari kegagalan memproduksi sel darah yang normal ini belum diketahui dengan jelas namun diduga disebabkan oleh virus. Beberapa faktor yang diduga berpengaruh antara lain faktor genetik, paparan sinar radioaktif dan infeksi virus yang mengenai sumsum tulang.


Dari data statistik didapatkan 85% menyerang orang dewasa dan laki-laki lebih banyak terserang dibanding dengan wanita. Gejala klinis yang dapat terlihat pada pasien leukemia adalah rasa lelah, pucat, nafsu makan berkurang, nyeri tulang sendi, pembesaran pada kelenjar, pembesaran pada hati atau limpa dan manifestasi dari perdarahan seperti bintik-bintik perdarahan atau mudahnya timbul lebam atau kebiruan pada kulit yang terkena benturan, mimisan dari hidung atau perdarahan pada gusi.

Penderita leukemia sebaiknya diobati secara teratur ke rumah sakit bagian penyakit dalam sub bagian Haematologi. Apabila leukemia ini cepat terdeteksi dan dilakukan dengan pengobatan modern, maka kemungkinannya dapat memperpanjang harapan hidup penderita. Apabila penderita sedemikian pucat hingga kadar hemoglobin dalam darah sangat rendah maka harus segera diberikan transfuse darah. Pengobatan yang diberikan dapat berupa obat-obatan yang bertujuan untuk memberantas sel-sel leukemia atau pada stadium lanjut dapat juga dilakukan operasi penggantian tulang sumsum. Penderita harus dijaga sehingga tidak sampai terkena infeksi yang lain karena kanker yang menyerang sel darah itu membuat pertahanan tubuh penderita menjadi rendah dan rentan untuk terkena infeksi. Untuk pencegahannya harus berusaha untuk meminimalkan faktor resiko yang ada seperti paparan dari sinar radioaktif.

Informasi produk Timbangan Badan + Ukur Tinggi Digital silahkan baca DISINI.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Untuk info peluang bisnis masakan Jepang Okonomiyaki & Takoyaki pelajari infonya DISINI.

Ingin Gabung di Dunia Alat Kedokteran Yahoo Groups

Powered by us.groups.yahoo.com

Artikel / Produk Sejenis