Hallo ,  Selamat Datang di DUNIA ALAT KEDOKTERAN  |  PROFIL  |  LOKASI  |  ORDER ?
 

Pencarian

Sekilas Tentang Alat Mamografi


Berikut beberapa penjelasan tentang alat mamografi :
-Apakah mamografi menyakitkan?
Mamografi adalah pemeriksaan payudara dengan menggunakan sinar X. Rasa tidak nyaman yang timbul pada saat payudara ditekan mamogram hanya sesaat. Waktu yang lebih baik untuk melakukan mamogram adalah seminggu setelah menstruasi selesai karena saat itu payudara terasa lebih lunak.


-Siapa saja yang harus melakukan mamografi?
Perempuan usia 40 tahun ke atas

-Yang perlu dibawa ketika melakukan mamografi?
Jika belum pernah melakukan mamografi atau pemeriksaan payudara lainnya, cukup membawa kartu identitas diri. Tetapi, jika sebelumnya sudah pernah, bawa hasil/film mamogram sebelumnya (jika ada), tempat dan tanggal mamografi, laporan biopsi atau laporan lainnya. Spesialis Radiologi Anda akan membandingkannya dengan laporan yang baru.

-Apakah hasil mamografi dapat diberikan segera setelah pemeriksaan?
Tidak, film akan dikirim pada spesialis radiologi untuk diteliti hasilnya. Oleh karena itu, butuh waktu 3—4 minggu dari tanggal mamografi sebelum Anda diberikan hasilnya.

-Apakah mamografi aman?
Ya, mamografi aman. Mamografi menggunakan radiasi yang berdosis rendah. Tekanan pada payudara selama beberapa menit tidak akan menimbulkan efek merugikan pada payudara.

-Akuratkah mamografi?
Mamografi adalah cara terbaik untuk mendeteksi dini kanker payudara karena dapat mendeteksi benjolan yang terlalu kecil untuk dirasa sendiri. Tetapi 10% dari kanker tidak terlihat oleh mamogram. Hal ini disebabkan:
1. Terletak di bagian payudara yang sulit untuk dideteksi mamogram.
2. Tersembunyi di balik jaringan payudara normal.
3. Tidak terlihat karena tumbuhnya sel kanker tidak mempengaruhi atau mengubah jaringan normal di sekitarnya.

-Dapatkah mamografi menentukan suatu benjolan adalah kanker atau bukan?
Mamografi berguna dalam menemukan benjolan pada payudara, tetapi mamografi tidak dapat menentukan apakah benjolan itu kanker atau bukan. Biopsi perlu dilakukan untuk mengambil jaringan sehingga dapat diteliti apakah jaringan itu bersifat kanker atau tidak.

-Apakah semua perempuan perlu melakukan mamografi?
Mamografi biasanya tidak dianjurkan untuk perempuan yang berusia di bawah 40 tahun karena pada usia itu, payudara lebih padat, sehingga sulit untuk mengetahui perubahan kecil yang terjadi. Lebih dianjurkan untuk melakukan ultrasonografi.

Informasi produk Timbangan Badan + Ukur Tinggi Digital silahkan baca DISINI.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Info peluang bisnis masakan Jepang Okonomiyaki & Takoyaki pelajari info detail DISINI.


Ingin Gabung di Dunia Alat Kedokteran Yahoo Groups

Powered by us.groups.yahoo.com

Artikel / Produk Sejenis